MISTERI 7 MALAM PERTAMA DI ALAM KUBUR

 Meisteri 7 malam pertama di alam kubur epsod 3
   <!-- Start of KOMISI GRATIS Script -->
<script type="text/javascript" src="http://komisigratis.com/ads.php?pub=56666"></script>
<!-- End of KOMISI GRATIS Script -->

Malam all selamat datang di blok saya yang sedarhana ini semoga kalian berkenan membaca lanjutan cerita saya sebelom nya tanpa panjang lebar dan basa basi lagi mari yok kita simak........

    Cara mencabut ruh manusia

 Dalam menciptakan malaikat izrail, ALLAH SWT menjadikannya dari nur. Ia memiliki kaki sebanyak 70.000 dan memiliki sayap sebanyak 4.000.  Seluruh tubuhnya di penuhi dengan beberapa mata dan lisan,  ridak satu pun mahluk dari anak cucu adam as, burung burung dan semua mahluk yang mempunyai nyawa kecuali dalam pengawasannya.
  Dan pada malaikat izrail terdapat wajah, mata, tangan dan telinga yang jumlahnya menurut bilangan seluruh manusia. Maka ia mencabut ruh dengan tangan itu ia melihat dengan wajahnya yang tepat pada muka manusia. Demikian cara cara malaikat izrail( maut) mencabut nyawa para mahluk dalam setiap tempat.  Jika  seseorang manusia yang telah meningal dunia, maka cahaya di wajahnya orang tersebut akan hilang.
    Telah di jelaskan pada riwayat lainya, bahwa sesungguhnya malaikat izrail mempunyai 4 wajah yaitu:

1) wajah di atas kepalanya.
Malaikat izrail mencabut ruh para nabi dan para malaikat dari wajah yang berada di atas kepalanya

2) wajah yang berada di mukanya.
Malaikat izral mencabut roh orang2 mukmin dari wajah yang berada di mukanya.

3) wajah yang berada di punggungnya.
Malaikat izrail mencabut roh orang2 kafir atas kemunafik an nya dari wajah yang ada di punggungnya.

4) wajah yang berada di telapak kakinya.
Malaikat izrail mencabut roh pada jin dari wajah yang berada di telapak kakinya.

    Malaikat izrail memiliki 70.000 kaki, yang salah satu kakinya berada di tepi neraka jahanam sedangkan yang lainya berada di atas ranjang(tempat tidur) dalam surga.

  Di kata kan pula dalam riwayat lain, bahwa karena sangat begitu besarnya malaikat izrail, seandai nya seluruh air lautan dan air sungai-sungai yang ada di bumi seluruhnya di tuangkan  di atas kepalanya, maka tidak lah menetes sedikitpun  air itu akan jatuh ke bumi.
  Dan di dalam riwayat lain di katakan pula, bahwa ALLAH SWT  dalam menciptakan bumi seluruhnya dalam malaikatizrail, yang seperti meja yang telah di letak kan di hadapan seseorang  untuk menyantap apa yang ada di hadapanya, menurut apa yang ia sukai.  Maka demikian itulah malaikat izrail menghadapi seluruh mahluk, maupun dalam membolak balikan bumi sebagai mana anak cucu adam membolak balikan sekeping mata uang.
     Telah di sebut kan dalam sebuah riwayat,  bahwa sesungguhnya malaikat izrail tak akan turun kecuali kepada  para nabi dan para rasul ALLAH. Malaikat izrail mempunyai khalifah untukbmencabut nyawa binatang buas dan binatang lainya.

  Dan pada riwayat lain di sebutkan, bahwa apa bila ALLAH SWT  melenyapkan mata yang berada di jasad malaikat izrail  semuanya dan tingalah delapan mahluk , mareka itu adalah  malaikat israfil, malaikat mikail, malaikat jibril,  dan 4 lainya malaikat yang menguasai arsy.
      
    Malaikat izrail dalam mengetahui ajal seseorang adalah sesungguhnya  apa bila telah datang kepadanya catatan mati dan sakit bagi seseorang, maka ia berkata kepada ALLAH SWT: wahay ALLAH, TUHAN KU kapan aku harus mencabut ruh orang ini?
Kemudian ALLAH SWT berfirman: wahai malaikat maut, itu adalah ilmu ghaib_ku,  tidak ada yang akan tau tentang  ilmu tersebut. Seaungguhnya terdapat malaikat yang di beri kekuasaan atas segala ruh dan amal perbuatan seseorang. Dan ia akan datang kepada mu, lalu berkata: wahai malaikat izrail, telah cukup umur si fulan." sedangkan malaikat yang di beri tugas atas rizqi dan amal perbuatan manusia, lalu berkata: wahai malaikat izrail, telah sempurna rizqi dan amal perbuatan si fulan.
     Apa bila orang itu termasuk orang yang beruntung, maka jelas lah nama orang tersebut tertulis di dalam kitab  orang yang berada di sisi malaikat izrail berupa tulisan cahaya putih. Dan apa bila orang tersebut orang yang celaka, maka jelaslah nama orang tersebut dalam tulisan yang hitam, lalu tidak lah sempurna pengetahuan malaikat izrail, sehingga ia kejatuhan daun  dari pohon yang dibawah arsy, yang mana telah tertulis dalam daun itu nama orang yang dalam waktu itu harus di cabut nyawanya.

   Di dalam hadis yang di riwayatkan oleh ka'ab al akhbar, telah di sebutkan bahwa sesungguhnya ALLAH SWT  telah menciptakan sebuah pohon di bawah arsy, sedangkan di atas pohon tersebut terdapat  daun2 yang jumblahnya sebanyak mahluk. Dan apa bila telah sampai ajal seseorang  dan umurnya tinggal 40 hari, maka jatuhlah daun tersebut di atas pangkuan  malaikat izrail.  Dari daun yang jatuh itu lah ia mengetahui  bahwa ia di perintahkan untuk  mencabut ruh yang tertulis nama pemiliknya. Dan setelah itulah para malaikat mengatakan : dia dalam keadaan mati di langit, akan tetapi hidup di atas bumi selama 40 hari.
       Dalam riwayat lain mengatakan, bahwa  malaikat mikail naik dengan membawa  buku kepada malaikat izrail  di sisi ALLAH SWT  yang tertulis di dalam buku itu nama seseorang ruhnya dicabut, tempat ruh itu di cabut, dan sebab sebab ruh itu di cabut.
        Abu laits ra berkata: sesungguhnya telah turun 2 tetes dari bawah arsy  atas nama pemilik nya, salah satu tetesan tersebut berwarna hijau, sedangkan yang satunya lagi berwarna putih  dan apa bila telah jatuh teyesan yang berwarna hijau  terdapat sebuah nama, maka di ketahui lah dia termasuk dalam orang2 yang celaka, dan apa bila apa bila telah jatuh tetesan yang berwarna putih, maka  dia di ketahui bahwasanya  dia termasuk dalam orang2 yang beruntung.
         Ada pun untung mengetahui tempat kematian seseorang , maka di katakan bahwa ALLAH SWT telah menciptakan malakat yang di beri kekuasaan atas  nama orang yang di lahir kan, malaikat itu bernama"malaikat Arham".
         Ketika menciptakan seseorang dalam rahim, ALLAH SWT memerintahkan kepada malaikat Arham  untuk memasukan tanah dari bumi kematian seseorang kedalam seperma pada rahim ibunya. Maka berkeliling lah seorang hamba tersebut  kemana saja yang ia kehendaki di dunia, kemudian kembali ke tempat yang mengambil tanah semula, maka matilah di situ.
   Hal ini sebagaimana nya yang tercantum dalam al_qur'an surat ali imran: 154
Yang artinya: 
Katakanlah: sekiranya kamu berada di rumah mu niscaya orang-orang yang telah di takdirkan  akan mati terbunuh itu keluar (juga) di tempat di mana mereka akan terbunuh.


Berkaitan dengan firman ALLAH SWT di atas, ada sebuah cerita.  Yaitu malaikat izrail pernah menampakan diri  pada masa yang lampau dengan wujud seorang laki-laki.
     Pada  suatu hari malaikat izrail masuk ke dalam rumah nabi sulaiman as, maka malaikat izrail melihat  pada seorang pemuda  yang berada di dekat nabi sulaiman as. Ia berkata: wahai nabi sulaiman, sesungguhnya aku menghendaki agar engkau memperintahkan ke pada angin  agar membawa ku ke negri cina".
Maka nabi sulaiman memperintahkan kepada angin dan di bawalah pemuda itu ke negeri cina.
      Ketika malaikat izrail kembali kepada nabi sulaiman as maka nabi sulaiman berkata kepada malaikat izrail: apa sebab nya tuan( malaikat izrail) melihat pemuda yang berada di dekat saya?
Malaikat izrail menjawab: sesungguhnya aku di perintahkan oleh ALLAH SWT  untuk mencabut ruh nya hari ini di negeri cina, padahal aku melihat dia sedang berada di sisi mu,  maka aku merasa heran dengan kejadian ini".
       Kemudian nabi sulaiman as memberi tahukan kepada malaikat izrail  dan menceritaan keadaan  bahwa pemuda itu telah meminta  kepadanya untuk memperintahkan angin agar membawanya ke negeri cina. Mendengar cerita itu, malaikat izrail  berkata: maka sekarang aku akan mencabut ruh nya pada hari ini di negeri cina".
     Telah di jelaskan dalam sebuah riwayat,  bahwa sesunggunya malaikat izrail  memiliki pembantu- pembantu,  yang sama berdiri di hadapan seseorang   ketika malaikat izrail itu hendak mencabut nyawanya. Apakah kamu tidak mengetahui , bahwa sesungguhnya telah di ceritakan , yaitu ada seseorang laki2 yang lisan nya selalu berdoa  dengan kelimat di bawah ini";:
Artinya:
Ya ALLAH ampunilah dosa2 ku dan malaikat2 yang menjaga matahari".
       Kemudian malaikat yang menjaga matahari meminta izin kepada ALLAH SWT untuk mendatangi orang  tersebut. Dan ketika malaikat yang menjaga matahari turun kepadanya, maka berkata lah kepada orang tersebut: 
Sesungguhnya kamu adalah orang yang paling banyak mendoakan kepada ku, naka apa yang kamu butuhkan sekarang?
Orang itu pun nenjawab: yang aku butuhkan sekarang adalah agar kamu membawa aku ketempat mu, karena aku sesungguhnya menginginkan agar kamu bertanya mengenai diri ku kepada malaikat izrail agar kamu memberi tahu ku tentang dekatnya azal ku.
      Seorang rawi berkata: maka melihat penjaga matahari membawa orang tersebut dan mendudukanya di tempat matahari.  Kemudian pergilah malaikat matahari mendatangi malaikat izrail  dan menjelaskan kepadanya: sesungguhnya ada seorang anak adam yang pada lisanya selalu berdoa dan membaca kalimat ini pada setiap solat secara rutin. Dan ia meminta kepada ku agar aku memohon kepadamu  agar mau memberi tahukan kepadanya kapan azal nya tiba, agar ia dapat mempersiapkannya". 
   Ada pun kalimat yang di baca pada setiap solat sebagai berikut:

Artinya: ya ALLAH ampuni lah dosa2 ku dan malaikat yang menjaga matahari".

    Kemudian malaikat izrail melihat bukunya, lalu ia berkata:sangat jauh sekali, sesunguhnya kawan mu itu memiliki amalan yang agung dan ia tidak akan mati,  hingga ia itu duduk di tempat duduk mu dari tempat matahari". 
Maka malaikat matahari berkata:benar, ia telah duduk di tmpat ku dari matahari.
Lalu malaikat izrail berkata: dia akan mati di tangan utusan2 ku di tempat itu dan mereka sama tidak mengetahuinya".

     Di sebuah hadits pernah di sebutkan, bahwa Rasulullah SAW Telah bersabda: ajal setiap binatang terdapat di dalam dzikir ALLAH SWT  dan apa bila mereka meninggal kan dzikir  kepada ALLAH SWT , maka ALLAH SWT  akan mencabut ruhnya. Dan tidak ada urusan apa pun bagi malaikat izrail".
      Telah di katakan, bahwa sesungguhnya ALLAH SWT adalah dzat yang mencabut beberapa ruh, hanya saja hal itu di pasrahkan oleh ALLAH SWT kepada malaikat izrail, sebagai mana , disandarkanya mati kepada orang2 yang membunuh dan mati yang di sebab kan karena sakit.
      Hal ini di jelaskan di dalam AL-QURAN surah Az-Zumar :42
 
 Yang artinya:
ALLAH SWT memegang jiwa orang yang ketika matinya dan (memegang) jiwa orang yang belom mati  di waktu tidurnya,  maka dia tahan lah jiwa (orang) yang telah ia tetap kan kematiannya dan dia melepaskan jiwa yang lain sampai waktu yang di tentuka.


Oke cukup sekian dulu yha maaf pabila ada kata yang salah...semoga dengan ini membuat kita semakin giat menimba ilmu agar siap menghadapi (maut).

Oke jangan lupa tunggu epsod selanjutnya yang berjudul REAKSI RUH KETIKA AKAN DI CABUT

Oke cukup sekian dari saya wasalammualaikum wrb

     

Komentar