MISTERI: 7 MALAM PERTAMA DI ALAM KUBUR

7 MALAM PERTAMA DI ALAM KUBUR kutipan ini saya ambil dari sebuah buku yang di tulis oleh LUKMAN HAKIM, S.AG DAN MB.RAHIMSYAH saya hanya ingin mengingatkan sodara sodara saya yang telah terlena di buwai oleh dunia yang fanah ini.

Telah di sebut kan, bahwasanya alam kubur itu setiap harinya memanggil manggil dengan 5 kali pangilan yaitu

1) aku adalah rumah orang2 yang sendirian, maka jadikan lah aku sebagai teman mu yang baik dengan memperbanyak membaca al_qur'an.

2)aku adalah rumah yang penuh dengan kegelapan, maka terangi aku dengan memperbanyak solat pada malam hai.

3) aku adalah rumah yang penuh dengan debu2 maka bawalah tikar, yaitu dengan memperbanyak amal kebaikan.

4)aku adalah rumah yang penuh dengan ular2 besar, maka bawalah suatu penangkal, yaitu kalimat bismillah dan mengalirnya air mata ( karena rasa takut kepada allah).

5) aku adalah rumah tempat pertanyaan malaikat mungkar dan nangkir, maka perbanyak lah di atas punggungku dengan membaca kalimat thayyibah, supaya kamu dapat menjawab pertanyaan pertanyaan itu.

Dan di jelaskan di sini mengapa keluarga yang di tinggalkan mayat harusnya membaca kalimah tayyibah tahlil, mendoa kan almarhum dari malam pertama hingga malam ke tujuh lalu di lanjutkan pada malam ke empat  puluh, keseratus dan seterusnya.....beruntunglah mereka yang mempunyai anak soleh dan mendoa kan aruah ke dua orang tuannya, jika tidak....... Almaruhma akan merana di alam kubur.


        TANDA TANDA DATANG NYA MAUT

∆ Utusan Sebelom Datangnya Kematian

Di ceritakan bahwa para nabi bertanya kepada malaikat maut, apa kah kamu mempunyai utusan yang memberi peringatan kepada manusia agar mereka bersiap2 menerima kedatangan mu???

Malaikat maut menjawab," aku telah memberi peringatan kepada manusia dengan mengirim utusan yang sangat banyak, di antaranya,:'

1) tenaga yang sudah melemah
2)penyakit
3) uban yang mulai tumbuh
4)usia yang sudah tua dan
5) serta berubahnya pendengaran dan penglihatan


Apa bila orang itu belom juga bertobat,padahal aku teah mengirimkan utus utusan  yang banyak kepadanya. Maka ketika aku mencabut nyawanya akan ku katakan ke padanya,  bukan kah aku telah mengirimkan kepada mu  setelah datangnya para rosul dan memberikan peringatan ?? Aku adalah utusan dan pemberi peringatan terakhir.


   Selama mata hari terbit dan terbenam maka malaikat maut selalu berseru , wahaii orang orang yang berumur empat puluh tahun, ini saatnya bagi kalian untuk mengumpulkan bekal sebanyak banyaknya, karena fikiran dan kekuatan mu masih kuat. Wahaiii orang orang yang berumur lima puluh tahun , waktu menuai telah dekat. Wahaiii orang orang yang berumur enam puluh tahun, engkau telah lupa dengan siksaan dan tidak mengindahkan nya pangilan maka tidak seorang pun yang akan menjadi penolong mu.

  Dan apakah kami tidak memanjangkan umur mu dalam masa yang cukup untuk berfikir bagi orang yang mau berfikir  dan apakah tidak datang kepada mu pemberi peringatan! (QS.FATHIR:37)


  Dari abu HURAIRAH, Rasulullah saw bersabdah,: " allah memberikan kemudahan pada seseorang  dengan menagguhkan ajal nya hingga berumur 60 tahun.
Kemudahan paling besar yang di berikan allah kepada bani adam adalah meutus para rosul untuk menyempurnakan ajaran agama."

  "Dan kami tidak akan mengazab sebelom kami utus seorang rasul(QS.AL-ISRA:15).

 Di ceritakan bahwa malaikat maut mendatangi nabi daud , dan ketika bertemu nabi daud bertanya, siapakah engkau????
Malaikat maut berkata"  tidak ada seorang pembesar yang aku takuti, tidak ada satu benteng yang sanggup mencegah ku dan tidak ada satu orang pun yang bisa menyuap ku."
Daud kemudian berkata:-  jadi engaku adalah malaikat maut???
Malaikat maut menjawab,"  benar"
Kemudian daud berkata,: mengapa engkau mendatangi ku sedangkan aku masih belum siap,""
Kemudian malaikat maut lalu bertanya," di mana si fulhan teman mu itu? Di mana tetangga mu si fulhan?
Daud mejawab," di telah meninggal!,"
Malaikat maut berkata," mereka adalah peringatan bagi mu agar kamu siap menghadapi mati.,"
AL-AMARI berkata , demamadalah utusan kematian , maksud nya mengingatkan kita tentang adanya kematian."
  Ada juga yang berkata kematian keluarga, sehabat karip, kerabat serta keluarga merupakan peringatan untuk kita di setiap waktu.
 Usia 60 tahun merupakan peringatan yang penghabisan , karena pada usia ini takdir allah telah mendekati seseorang. Sudah saat nya seseorang pada usia ini menyerahkan diri sepenuhnya kepada allah dan bersiap menerima takdir  serta berjumpa allah.


 Dua pemberi peringatan

1)peringatan yang di sampaikan nabi saw.
2)usia tua, yaitu usia yang telah mencapai 60 tahun

    Allah s.w.t berfirman ,"dan umun nya samapai 40 tahun ia berdoa," ya tuhan ku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat engkau."(QS.AL-AHQAF:15)
  orang2 yang telah mencapai 60 tahun sudah waktunya untuk mulai menghitung  nikmat allah dan bersyukur kepada kedua orangtuanya.
  Malik berkta,"aku melihat orang2 berilmu yang tinggi di daerah ku selalu berkerja keras untuk kehidupan dunia dan selalu bergaul satu sama lain,  tetapi apa bila berumur 40, naka mereka measingkan diri dari orang banyak!.


Tanda 100 hari mau meninggalmeninggal
  Ini adalah tanda pertama dari allah swt kepada hambanya dan hanya di sadari oleh mereka yang di kehendaknya. Walau bagai mana pun semua orang islam akan mendapat tanda ini hanya saja mereka menyadari atau tidak. Tanda ini akan berlaku lazimnya ketika waktu ashar,  seluruh tubuh yaitu dari ujung rambut hingga ujung kaki akan mengalami getaran atau mengigil, contohnya seperti daging lembu yang baru saja di sembelih dimana jika di perhatikan dengan teliti, kita akan mendapati daging tersebut seakan akan mengetar.
  Tanda ini rasanya nikmat dan bagi mereka yang sadar dan berdetik di hati  bahwa ini mungkin adalah tandanya mati, maka getaran ini akan berhenti atau hilang setelah kita sadar akan kehadiran tanda ini.
  Bagi mereka yang tidak di beri kesadaran atau hanyut dengan kenikmatan tanpa memikirkan soal kematian,  tanda ini akan lenyap begitu saja tanpa sembarang menfaat.
  Bagi yang sadar akan kehadiran tanda ini, maka ini adalah peluang terbaik untuk memanfaatkan masa yang ada untuk mempersiapkan diri  dengan amalan dan urusan  yang akan di bawa atau di tinggalkan setelah mati.

 Tanda 40 hari sebelom mati
  Tanda ini juga akan berlaku sesudah waktu ashar, bagian pusat kita akan berdenyut denyut pada ketika ini dan yang tertulis nama kita akan gugur dari poko yang letaknya di atas arasha ALLAH SWT , maka malaikat maut akan mengambil daun tersebut dan mulai membuat persediaanya ke atas kita, antarnya ia lah iya akan mulai mengikuti kita sepanjang masa.
  Akan terjadi malaikat maut ini memperlihatkan wajahnya sekilas lalu dan  jika ini terjadi, mereka yang di pilih  akan merasakan seakan akan bingung dan linglung sektika.......
  Adapun malaikat maut ini wujudnya cuma seseorang  tapi kuasanya untuk mencabut nyawa adalah bersamaan dengan jumlah  nyawa yang akan di cabutnya.

  Tanda 7 hari sebelum mati
Ada pun tanda ini di berikan hanya kepada mereka yang di uji dengan musibah kesakitan di mana orang sakit yang tidak makan, secara tiba tiba iya berselra untuk makan.....

  Tanda 3 hari sebelom meninggal
Pada ketika ini akan terasa denyutan di tengah dahi kita yaitu di antara dahi kanan dan kiri, jika tanda ini dapat dikesan maka berpuasa lah kita selepas itu supaya perut kita tidak mengandung banyak najis dan ini akan memudahkan urusan orang yang akan memandikan kita nanti......
  Ketika ini juga mata hitam kita tidak bersinar lagi dan bagi orang yang sakit hidungnya akan perlahahn lahan jatuh dan ini dapat di kesan  jika kita melihatnya dari sisi telinganya akan layi dimana bagian ujungnya akan beransur ansur masuk ke dalam.....
  Telapak kaki nya yang terlunjur akan perlahan lahan jatuh ke depan  dan sukar di tegak kan.


Tanda tanda 1 hari sebelom meninggal
Akan berlaku sesudah ashar di mana kita akan merasakan 1 denyutan  di sebelah nelakang yaitu di kawasan ubun ubun  di mana ini menandakan kita tidak akan sempat untuk menemui waktu ashar keesokan harinya.....

 Tanda akhir

Akan terjadi keadaan di mana kita akan merasakan sejuk di bagian pusat dan rasa itu akan turun ke pinggang dan seharusnya akan naik ke bagin halkum.  Ketika ini hendaknya kita terus mengucap kalimat SYAHADAT dan berdiam diri dalam menantikan kedatangan malaikat maut untuk menjemput kita kepada ALLAH SWT yang telah menghidupkan kita dan sekarang kan mematikan pula.....


Mungkin untuk sekarang segitu dulu tapi jangan kuatir cerita ini akan berlanjut sampai tuntas ........trus ikuti epsod selanjutnya....yha all saya yakin pembaca tidak akan menyesal...

Epsod selanjut nya malaikat di sekitar kita......

Komentar