MISTERI 7 MALAM PERTAMA DI ALAM KUBUR EPOSD2

     Misteri 7 malam pertama di alam kubur eposd 2

  Sesuai janji saya sebelomnya saya akan melanjutkan cerita ini hingga tuntas....ikuti terus ke seruan cerita ini yha all....



   Malaikat di sekitar kita
∆ malaikat kiraman katiban

         Di dalam sebuah hadis,di sebutkan bahwa setiap manusia selalu di sertai oleh dua malaikat, yaitu satu malaikat yang berada di sebelah kanan sebagai pencatat dari segala amal kebaikan tanpa di saksikan yang lain. Dan malaikat yang ke dua berada di sebelah kirinya sebagai pencatat dari segala amal ke jelekannya dan tidak lah di catat amal kejelkan nya seblom di saksikan oleh malaikat yang berada di sebelah kanan nya. Apa bila manusia sedang duduk, maka malaikat yang satunya berada di sebelah kanan nya sedangkan yang satunya di sebelah kirinya. Apa bila seorang manusia sedang berjalan, maka malaikat yang satunya ada di sebelah mukanya dan yang satunya  ada di sebelah belakangnya.dan apa bila seorang manusia sedang tidur, maka malaikay satunya ada di atas kepala dan yang satunya lagi ada di bawah kakinya.
        Disebutkan juga dalam sebuah hadis bahwa ada  lima malaikat yang serupa dengan dua malaikat tersebut . yaitu malaikat yang selalu menyertai di malam hari,dua malaikat yang lainya lagi sealu menyertai di siang hari dan satu malaikat lagi yang tidak bisa di pisahkan dengandengan manusia.
     Hal yang di terangkandalam al-quran surat ar-ra'd :11 yang artinya sebagai berikut: bagi manusia ada malaikat_malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya  mereka menjaganya atas perintah allah....
   Maksud firman allah swt di atas adalah, malaikat yang selalu menyertai manusia,jin serta syetan pada waktu siang dan malam. Sedangkan dua mencatat amal kebaikan dan kejelekan berada di antara dua bahu manusia. Lidah sebagai pena bagi kedua malaikat tersebut , mulut sebagai tempat tintahnya dan air ludah seagai tintah nya, kedua malaikat tersebut mencatat amal manusia hingga ajal menjemput nya.
    Ada sebuah hadis yang di riwayat kan nabi muhamad saw beliau bersapda: sesungguh nya pencatat amal berada di sebelah kanan di percayai oleh pencatat amal sebelah kiri yang mencatat amal kejelekan seorang hamba. Dan ketika hamba melakukan kejelekan di saat malaikat sebelah kiri akan mencatat kejelekanya, maka berkata lah malaikat sebelah kanan : tahan dulu sebentar, lalu malaikat sebelah kiri menahanya hingga 7 jam.  Apa bila hambanya tersebut memohon ampun kepada allah swt selama 7 jam itu, maka malaikat yang sebelah kiri akan mencatat kejelekannya...
   Jika telah di cabut ruh dari jasadnya seorang hamba, kemudian jasad itu di letakan di dalam kubur, maka malaikat kiraman katibin berkata: ya allah tuhan kami, telah engkau serahkan hamba mu kepada kami, telah kami tulis segala amal perbuatanya dan engkau cabut roh nya, maka ijinkan kami naik ke langit. Lalu allah swt berfirman: langit ini telah di penuhi oleh malaikat yang sama membaca tasbih, maka kembalilah kalian dan bacakan tasbih untuk ku di atas kubur hamba ku, bacalah takbir dan tahlil serta tulis lah semua itu untuk hamba ku hingga aku membangunkan dia dari kuburnya.
   Kedua malaikat itu di sebut dengan nama malaikat kiraman katibin adalah karena apa bila mereka telah mencatat  suatu amal kebaikan, maka maka mereka membawa catatan itu naik ke langit dan mereka tunjukan kepada allah swt dan mereka bersaksi atas kebaikan_ kebaikan itu seraya berkata: sesungguhnya hamba mu yang bernama fulhan telah melakukan kebaikan demikian dan demikian.
   Dan apa bila mereka mencatat amal kejelekan dari seseorang hamba, maka mereka membawa amal kejelekan itu naik ke langit dan mereka menunjukan kepada allah swt dengan penuh kesusahan dan penyesalan. Kemudian allah swt berfirmanberfirman: wahai malaikat  kiraman katibin, apa yang di lakukan oleh hamba ku?? Mendengar pertanyaan itu, tidak ada seorang malaikat pun yang menjawab  melainkan mereka hanya tertunduk dan diam. Kemudian allah swt mengulangi pertanyaan itu kedua kalinya sampai ke tiga kalinya , akhirnya mereka menjawab: wahai tuhan kami, engkau adalah dzat yang menutupi segala kekurangan mereka. Sesungguh nya mereka itu sama membaca kitab mu setiap hari dan mengharap kekurangan itu tertutup oleh kami. Kemudian hamba itu berkata: yang mulia(di sisi allah) dan yang mencatat(pekerjaan pekerjaanmu itu) mereka telah tau apa yang kau kerjakan.
    Maka sesungguh nya kami ini menutupi kekurangan_kekurangan dari para hamba dan engkau adalah dzat yang mengetahui atas segala kekurangan mereka. Dengan demikian, maka kedua malaikat itu diberi nama malaikat kiraman katibin.
   Malaikat izrail  biasa di sebut sebagai malaikat maut atau melaikat pencabut nyawa.
   Di sebutkan dalam sebuah hadis dari nabi muhamad saw, bahwa allah swt dalam menciptakan malaikat  izrail, maka benerapap makhluk di tutupi dengan sejuta hijab. Sedangkan besarnya malaikat izrail itu melebihi besarnya beberapa langit dan beberapa bumi. Seanday nya seluruh air laut dan sungai di tumpahkan ke atas kepalanya, makalah tidak setetes air itu jatuh ke bumi. 
   Sesungguhnya pada malaikat izrail, allah swt memberikan kekuasaan(kekuatan) yaitu bagian timur dan barat bumi di hadapan malaikat izrail, bagaikan meja yang telah di letak kan di atasnya sesuatu, yang di letakkan di hadapan seseorang agar memakannya,  kemudian orang tersebut memakan apa yang ada di atas meja menurut apa yang di sukainya ....  Demikian itulah,  maaukat izrail yang mempunyai  kekuatan membolak balik bumi, sebagai mana seseorang yang begitu mudahnya  dalam membolak balikan sekeping mata uang.
    Dan sesungguhnya malaikat izrail telah di ikat dengan rantai sebanyak 70.000 yang setiap rantai panjang nya sekitar 1000 tahun. Sedangkan para malaikat yang lain  tidak mendekati malaikat izrail, karena tidak mengetahui di mana tempat nya, tidak mendengar suaranya dan mereka juga tidak mengetahui keadaan malaikat izrail walaupun sampai kapan pun juga.
    Ketika allah swt menciptakan malaikat izrail untuk memegang maut( mencabut nyawa) lalu malaikat izrail berkata:  yha allah, apa kah maut itu????"  maka allah  memerintahkan kepada hijab untuk membuka diri hingga  malaikat izrail mengetahui apa itu maut itu.  Kemudian allah swt berfirman kepada para malaikat:" berhenti lah dan lihatlah  wahai malaikat kepada maut ini .," malaikat berhentilah  semua malaikat , lalu allah swt memperintahkan  kepada maut:" terbanglah di atas malaikat, dan bentang kan seluruh sayap_sayapmu dan semua malaikat telah menyaksikan. Maka tersungkur lah para malaikat semuanya dalam keada an pingsan selama 1000 tahun lamanya. 
    Dan pada saat para malaikat suda sdar dari pingsanya lalu mereka bertanya kepada allah swt:" ya tuhan kami,sudah kah tuan menciptakan makhlik yang lebih besar dari ini?? Maka allah swt berfirman:" aku lah yang telah menciptakan dan aku lah yang lebih besar darinya dan sesungguhnya semua makhluk akan mengalaminya ( merasakannya).
    Kemudian allah swt berfirman kepada malaikat izrail:" wahai izrail peganglah maut itu karna dia itu telah ku serahkan pada mu", lalu malaikat izrail menjawab:" wahai allah, dengan kekuatan yang bage mana aku harus memegangnya?  Padahal dia lebih besar dari ku ini kemudia alllah swt memberikan kekuatan kepada malaikat izrail lalu dia mengambilnya dan tenanglah maut di tangan izrail.
   Maka maut itu berkata:" wahai allah, ijin kan aku untuk berteriak di seluruh langit sekali lagi". Kemudian allah swt mengizinkanya , maka berteriak lah maut itu dengan suara yang lantang dan keras: aku adalah maut, yang memisahkan suami istri, aku adalah maut yang memisahkan antara ank dan ibunya, aku adalah maut yang memisahkan antara  sodara laki2 dan perempuan, aku adalah maut yang merusakan rumah rumah dan gedung2 yang kokoh menjulang tinggi, aku adalah maut yang meramaikan kuburan, aku adalah maut yang mencari mu dan menemukanmu, meski pun kamu ada di dalam gedung yang terkunci dengan rapat dan tidak ada suatu mahkluk pun kecuali akan merasakan aku."
    Ketika maut mendatangi orang2 kafir dan orang2 munafik dan orang2 yang celaka, maka maut itu datang dan turunlah di sebelah kirinya(orang yang kafir). Ia berupa malaikat yang hitam dan legam wajahnya, mata ya yang melotot dan membawa bermacam siksaan yang sangat pedih. Lalu duduklah para malaikat adzab itu di dekat orang yang dalam keadaan sekarat itu hingga malaikat maut(izrail) datang k padanya.
   Dan apa bila malaikat maut telah datang ke pada seseorang di antara mereka, maka berdiri lah di hadapan jiwa orang tersebut, lalu ia bertanya:" siapakah engkau dan apa yang engkau inginkan dari ku???' malaikat izrail menjawab: aku adalah malaikat maut, yang akan mengeluarkanmu dari dunia inidan menjadikan anak2 mu dalam keadaan yatim, istri _istri mu dalam keadaan janda, harta2 mu yang telah di warisi oleh ahli warismu,yang mereka tidak kamu senangi di kala hidup mu, sedangkan kamu tidak mempersiapkan kebaikan untuk diri mu dan tidak pula untuk kehidupan akhirat mu. Maka hari ini aku telah datang kepadamu  untuk mencabut nyawa dari jasad mu.
   Tatkala orang kafir yang sedang sekarat itu mendengar perkataan malaikat maut, maka ia berpaling kearah lain. Maka terlihatlah malaikat maut telah berdiri di hadapannya, lalu malaikat maut berkata kepadanya:" apakah engkau tidak mengetahuiku. Aku adalah malaikat izrail(maut) yang mencabut nyawa kedua orang tua mu, sedangkan engkau melihat kepadanya dan keberadaan mu tidak bisa memberikan manfaat kepada orang tua mu. Pada hari ini aku akan mencabut nyawa mu sehingga bisa di lihat oleh anak2 mu, sanak kerabatmu,teman2 mu, agar mereka hari ini mengambil ibarat banyak kekuatan dari pada engkauu, yang banyak memiliki harta dari pada harta mu, yang memiliki banyak anak dari pada anak mu, kemudian malaikat maut berkata kepada orang yang  sedang sekarat itu:" aku melihat dunia ini penuh dengan tipu daya dan pengingkaranmu.
   Selanjutnya allah swt menciptakan dunia inibdengan bentuk suatu makhluk, lalu dunia ini berkata:'"  hay orang2 yang berbuat maksiat, apakah kamu tidak malu melakukan dosa di atas dunia dan tidak mau mencegah diri  mu dari kerdurhakaan tersebut, padahal kamu membutuhkan ku, sedangkan aku tidak membutuhkan dirimu. Dan tidak pernah kau bedakan antara yang halal dan haram, dan kamu menyangka bahwa diri mu tidak di pisahkan dengan dunia, maka sesungguhnya aku(dunia) akan bebas dari kamu dan dari amal perbuatanmu.
   Dan apa bila semua orang telah melihat bahwa hartanya mudah menjadi milik orang lain, maka harta itu berkata:, wahai orang2 yang durhaka kamu mencariku(harta) dengan jalan yang tidak benar dan tidak menafkahiku dan tidak pula menyedekahkan ku pada orang2 fakir dan orang2 miskin. Pada hari ini aku telah menjadi milik orang lain.
    Hal di atas sesuai dengan firman Allah swt dalam al_quran surat asy-syu'ara:88-89 yang artiny:
Pada hari itu tidak lah bermanfaat harta dan anak2 kecuali  yang menghadap kepada allah dengan hati yang suci..

  Maka orang yang sedang sekarat itu pun berkata: ya allah tuhan kami, kembalikan lah aku agar aku membuat kebaikan yang selama ini telah aku tingalkan". Kemudian allah swt berfirman": (yang terdapat dlm al_quran surat yunus:49)
Yang artinya:apa bila telah datang ajal mereka, makalah tidak dapat di tunda dan tidak dapat diajukan,meskipun hanya sesaat".


 Setelah itu malaikat maut(izrail) mencabut roh dari jasadnya, apa bila orang itu adalah orang yang beriman maka akan bahagia dan apa bila orang itu adalah orang yang kafir atau munafik akan merasa celaka.
  Hal sebagai mana nya di jelaskan dalam AL-QUR'AN surat at_tathtif:7
 Yang artinya: sekali2 jangan curang, karna sesungguhnya catatan amal2 orang yang durhaka benar2 tersimpan dalam neraka sijjin..........auzubilahminzalik



Mungkin cukup sekian dulu,   semoga dengan kita membaca ini semakin membuat kita takut akan berbuat dosa,, sesungguhnya sekecil apa pun dosa itu tidak luput akan di catat.....

Emmmmmmmmm jangan lupa untuk terus mengikuti lanjutan cerita ini ya all... Agar kita menjadi yang lebih baik tunggu epsod selanjut nya yang berjudul: CARA MENCABUT ROH MANUSIA.....masih di cerita misteri 7 malam di alam kubur


Komentar

  1. http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/11/kpk-setya-novanto-sudah-pemeriksaan-mri.html
    http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/11/kisah-asmara-dengan-pacar-saat-aku.html
    http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/11/mengajak-cewe-yang-naksir-padaku-untuk.html
    http://kreasimasadepan441.blogspot.com/2017/11/warga-sandera-di-papua-cerita-kekejaman.html


    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At Dominovip.com ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami :
    - BBM : D8809B07 / 2B8EC0D2
    - WHATSAPP : +62813-2938-6562
    - LINE : DOMINO1945.COM
    - No Hp : +855-8173-4523

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih ๐Ÿ™telah mengunjungi jika suka silahkan shere ya ๐Ÿ˜Š