20 PERTANYAAN RASULULLAH SAW KEPADA IBLIS

 20 pertanyaan Rasulullah saw
Kepada iblis...

Asalammualaikum w.r.bertemu lagi dengan saya dan tentunya di blog saya yang sederhana ini....
Sudah lama saya gak posting neh, ya karena kesibukan lah...
Kali ini saya mau memosting tentang 20 PERTANYAAN RASULULLAH SAW DAN IBLIS yg saya kutip dari buku yg di tulis oleh:

Penyusun: LUKMAN HAKIM.S.AG

EDITOR.   :MB.RAHIMSYAH

PENERBIT: MEDIA PUSTAKA

CETAKAN:MALANG 2014

 Oke tanpa panjang lebar lagi mari kita simak ya.....


20 PERTANYAAN  RASULULLAH KEPADA IBLIS

Allah swt telah memperintang seseorang malaikat menemui iblis supaya dia mehadap Rasulullah saw untuk memberi tahu segala rahasianya, baik yg di sukai maupun yg tidak di sukai nya.Hikmatnya ialah untuk meninggikan derajat nabi muhammad saw dan juga sebagai peringatan dan perisai kepada umat manusia. Maka malaikat malaikat itu pun menjumpai iblis dan berkata: "Hai iblis! Bahwa sanya allah yg maha mulia dan maha besar memberi perintah untuk mehadap Rasulullah saw. Hendak lah kau buka rahasia mu dan apa pun pertanya annya hendak lah kau jawab dengan sebenar2 nya. Jikala engkau berdusta walau satu perkataan saja niscaya akan terputus semua anggota badanmu,uratmu, serta di siksa dengan azab yg amat keras..
  Mendengar ucapan malaikat yg dahsat itu, iblis sangat ketakutan. Maka segeralah dia mehadap Rasulullah saw dengan menyamar sebagai seseorang yg tua dan buta sebelah matanya dan berjanggut putih 10 helai, panjang nya seperti ekor lembu. Iblis pun memberi salam, sampai 3 x tapi Rasulullah tidak juga menjawab.
Maka iblis berkata: (alaihi laknat), "ya Rasulullah! Mengapa engkau tidak menjawab salam ku? Bukan kah salam itu sangat mulia di sisi allah?
 Maka di jawab nabi dengan sangat marah: (Hai Aduwullah seteru allah!) kepada ku kau menunjukan kebaikan mu? Jangan lah mencoba menipu ku sebagai mana kau menipu nabi Adam a.s sehingga keluar dari syurga, Habil mati teraniyaya di bunuh Qabil dengan sebab hasutan mu,nabi ayub engkau tiup dengan asap beracun ketika dia sedang sujud sembayang hingga dia sensara seberapa lama, kisah nabi daud dengan perempuan Urya, nabi sulaiman menginggalkan kerajaanya karena engkau menyamar sebagai istrinya.
Hai iblis!  Sebenarnya salam itu sangat mulia di sisi allah azza wajalla, cuma salam mu saja yg tidak hendak menjawabnya karena di haram kan Allah. Maka aku kenal baik2 engkaulah iblis, raja segala iblis.apa kehendak mu datang menemui ku?"
Lalu iblis berkata: wahai nabi allah! Jangan lah engkau marah. Karena engkau adalah Khatamul Anbiya maka dapat mengenali ku. Kedatangan ku adalah di perintah allah untuk memberi tahu segala tipu daya ku terhadap umatmu dari zaman nabi Adam sampai  akhir zaman. Ya nabi allah aku bersedia menjawab semua pertanyaan mu, satu persatu dan dengan sebenar benarnya. Maka iblis pun bersumpah atas nama allah dan berkata: ya Rasulullah! Sekiranya aku berdusta  barang sepatah pun niscaya  hancur lebur lah seluruh badan ku. Setelah mendengar sumpah itu Rasulullah pun tersenyum, ini lah satu peluang ku untuk menyiasati segala perbuatanya agar di dengar oleh sekalian sehabat yang ada di mejelis ini dan menjadi perisai kepada seluruh umat ku.

    Pertanyaan Nabi(1):"Hai iblis! Siapakah sebesar2nya musuhmu dan bagai mana aku terhadap mu?
    Jawab iblis:"ya nabi allah! Engkaulah musuh ku yg paling besar di antara segala musuh ku di muka bumi ini."maka Rasulullah memandang muka iblis dan iblis pun menggetar ketakutan. Sambung iblis," ya Khatamul Anbiya! Ada pun aku dapat merubah diri ku seperti sekalian manusia, binatang dan lain2nya hingga rupa dan suarapun tidak berbeda kecuali diri mu saja yg tidak dapat aku tiru karena di cegah oleh allah. Kiranya aku menyerupaimu maka hancur lebur lah tubuh ku menjadi abu.
Aku cabut iktikad/niat anak adam supaya menjadi kafir karena engkau berusaha memberinasehat dan pengajaran supaya mereka kuat untuk memeluk agama islam, begitu pula lah aku berusaha menarik mereka ke arah ke murtad an, kafir dan munafik.
Aku akan menarik seluruh umat islam dari jalan yg benar Menuju jalan yg sesat agar masuk neraka dan kekal di sana bersama ku.

Pertanya an Nabi(2):"Hai iblis! Bagaimana perbuatan mu kepada makhluk allah?

Jawaban iblis:"aku hasut para wanita agar merenggangkan kedua pahanya kepada laki2 yg bukan suaminya, agar menjadi benih yg salah sifatnya. Aku goda semua manusia agar meninggalkan solat, terbuai dengan makanan dan minuman, berbuat durhaka, aku lalaikan dengan harta benda daripadanya emas,perak, dan permata, rumahnya, tanahnya agar hasilnya  di belanjakan ke jalan yg haram.begitu pula ketika pesta yg bercampur antara laki2 dan perempuan. Di sana aku lepaskan sebesar besarnya godaan supaya hilang fikiran dan malunya, lalu ku hasut mereka agar melakukan maksiat yg merujuk ke perzinahan.

Pertanyaan Nabi (3):" Hai iblis! Mengapa engku bersusah payah melakukan pekerjaan yg tidak mendatangkan faidah.
Bahkan it akan menambahkan kelaknatan yg besar serta siksaan yg amat di neraka yg pling bawah? Hai yg di kutuk Allah! Siapa yg menjadikan mu? Siapa yg melanjutkan usia mu? Siapa yg menerangkan mata mu?  Siapa yg memberikan pendengaran mu?  Siapa yg memberikan kekuatan anggota badan mu?

Jawab iblis:" semua itu adalah anugrah dari Allah maha besar juga. Engkau ku rasa lebih tau bahwa aku telah beribu ribu tahun menjadi ketua seluruh malaikat dan pangkat ku telah dinaikan dari satu langit kesatu langit yg lebih tinggi. Kemudian aku tinggal di dunia ini beribadah bersama sekalian malaikat beberapa waktu lamanya. Tiba2 datang lah firman ALLAH SWT  hendak menjadikan seorang khalifah di dunia ini, maka aku pun membantah.....
Maka oleh kerena it lah allah murka kepada ku dan merubah wajah ku yg tampan rupawan dan bercahaya berubah menjadi keji dan kelam. Semua it membuat aku sakit hati. Kemudian allah menjadikan adam raja di syurga dan di karunia permasuri (siti hawa)  yg memerintah seluruh bidadari. Aku bertambah dengki dan dendam kepada mereka. Dengan susah payah akhirnya aku berhasil menghasut mereka melalui siti hawa yg menyuruh adam memakan buah khuldi, lalu keduanya di usir dari surga ke dunia.kedua nya berpisah beberapa tahun dan kemudian di pertemukan lagi di(padang Arafah) ,hingga mereka mendapatkan anak laki2 yg bernama Qabil dan Habil. Dan aku mulai menghasut Qabil agar membunuh sodaranya Habil. Tidak puas sampai di situ aku suruh bala tentara ku menyusup ke langit untuk mencuri segala rahasia serta tulisan yg menyuruh manusia berbuat ibadah serta balasan pahala dan syurga mereka. Kemudian aku turun kedunia, dan memberi tahukan manusia yg lain dari pada sebenarnya. Ketika engkau lahir ke dunia maka aku tidak di benarkan oleh allah naik ke langit serta mencuri rahasia, karena banyak malaikat yg menjaga setiap lapisan pintu langit. Jika aku tetap berusaha keras naik kelangit maka malaikat akan melontar kan anak panah dari api yg menyala. Sudah banyak bala tentara ku yg terkena lontaran itu dan semuanya terbakar menjadi abu.

Pertanyaan Nabi(4)" 
Hai iblis! Apakah yg pertama engkau tipu dari manusia?

Jawaban iblis"
Pertama kali aku palingkan iktikad/ niatnya, imannya kepada kafir juga ada dari segi perbuatan, perkataan, kelakuannya atau hatinya.

Pertanyaan Nabi(5)
Hai iblis jika umat ku sholat karena allah bagai mana keadaan mu?

Jawaban iblis:
Gemetar lah badan ku dan lemah lah tulang sendi ku. Maka aku kerahkan berpuluh2 iblis agar mengodanya di setiap angota badanya. Agar dia malas melaksanakan sholat, was2, terlupa bilangan sholatnya, teringat akan kerjaan yg di tinggalkanya, senang tiasa hendak habis sholatnya, hilang ke kuhusuk anya, mata nya senang tiasa melihat kiri dan kanan, telinganya senang tiasa menguping orang bicara. Dan setengah nya aku perintahkan duduk di belakang orang yg sembayang agar tidak kuat lama2,penat dan pegal2. Jika para iblis itu tidak dapat menggoda manusia itu, maka aku sendiri yg akan menghukum mereka seberat2 nya.

Pertanyaan Nabi(6)
jika umat ku membaca AL-QURAN Allah, bagai mana perasaan mu?

Jawaban iblis:
Jika mereka membaca AL-QURAN  karena Allah, maka rasa terbakarlah tubuh ku, putus2 lah segala urat ku lalu aku lari dari padanya.

Pertanyaan Nabi(7)
jika umat ku mengerjakan Haji karena Allah, Bagai mana perasaan mu?

Jawaban iblis:
 Binasah lah diri ku, gugur lah daging dan tulang ku karena mereka telah mencukupi rukun islam

Pertanyaan Nabi(8)
jika umat ku melaksanakan puasa karena allah, bagai mana keadaanmu?

Jawaban iblis:
Ya Rasulullah!  Celakalah aku karena  sia2 lah usaha ku karena di bulan puasa di hapuslah dosa2 mereka. Belum lagi para makhluk hidup di bumi dan langit ini siang dan malam mendoa kan ampunan kepada umat mu yg berpuasa. Dan satu lagi kemulian orang berpuasa ialah di merdekakan pada setiap masa dari azab neraka. Serta di bukakan pintu syurga selebar2nya dan di tutup pintu neraka serapat rapatnya. Dan satu lagi musibah yg ku alami ketika umat mu memasuki bulan puasa aku akan di kurung di bawah bumi yg amat dalam di mana kaki dan tangan ku di pasung dengan besi yg panas dan leher ku di rantai.
Kami akan di lepaskan setelah umat telah habis menjalankan perintah berpuasa dengan perintah tidak mengganggu umat mu.
Umat mu sendiri telah merasa ketenangan berpuasa, berkerja serta bersaur di tengah malam tanpa rasa takut di bandingkan bulan biasa.

Pertanyaan Nabi(9)
hai iblis gimana seluruh sahabat ku menurut mu?

Jawaban iblis:
Seluruh sahabat mu juga adalah sebesar2nya seteruku. Tak lah mampu tipu daya ku kepada mereka. Seperti
SAIDINA ABU BAKAR AL-SIDDIQ:
Sebelum bersamamu, aku tidak dapat mendekatinya, apa lagi setelah berdampingan dengan mu. Dia begitu percaya atas kebenaran mu hingga dia menjadi WAZIRUL A'ZAM. dan bahwa engkau sendiri juga mengatakan" jika di timbang seluruh isi dunia ini dengan amal kebajikan ABU BAKAR, maka akan lebih berat amal kebajikan ABU BAKAR. Di tambah pula dia telah menjadi mertua mu karena engkau menikahi anaknya, SAIYIDATINA AISYAH yg juga banyak menghafadz Hadits2 mu.
SAIDINA UMAR AL-KHATTAB pula tidak lah berani aku pandang wajahnya, karena dia sangat keras menjalankan hukum syariat islam dengan seksama. Jika ku pandang wajahnya maka gemetar lah tulang sendi ku karena takut. Ini karena iman nya sangat kuat apa lagi engakau telah mengatakan"  jikala ada nabi setelah aku maka UMAR boleh menggantikan aku, karena di adalah orang harapan mu karena dia mampu membedakan antara kafir dan islam hingga dia di gelar AL-FARUQ.
SAIDINA USMAN AL-AFFAN lagi aku tidak bisa bertemu karena lidah nya senangtiasa bergerak membaca AL-QURAN.dia penghulu orang sabar,penghulu orang mati syahid dan menjadi menantu mu sebanyak dua kali. Karena taatnya banyak malaikat datang melawat dan memberi hormat kepadanya karena melekat itu sangat malu kepadanya hingga engkau mengatakan" Barang siapa menulis Bismillahirrahmanirrahim pada kitab atau kertas2 dengan dakwat merah, nescaya mendapat pahala seperti pahala  USMAN  mati syahid.
SAIDINA ALI ABI- TALIB pun itu aku sangat takut karena hebatnya dan gagahnya dia di medan perang, terapai sangat sopan dan santun, alim orangnya. Jika iblis atau syaitan maupun jin memandang beliau, maka terbakar lah kedua mata mereka karna dia sangat kuat beribadah  serta beliau adalah golongan orang pertama memeluk islam dan tidak pernah menundukan kepalanya kepada berhala. Dan beliau pula bergelar ALI KARAMULLAHU WAJHAHU di muliakan Allah akan. Wajahnya dan juga 'HARIMAU ALLAH' dan engakau sendiri berkata" aku lah negri segala ilmu dan ali itu pintunya.

Pertanyaan Nabi(10) 
 bagai mana tipu daya engakau kepada umat ku?

Jawaban iblis:
 Aku goda mereka agar minta kaya dulu apa bila di izin kan Allah maka aku lupakan mereka untuk beramal, berzakat, malas beribadah, sukar bersyukur, menghina orang miskin, dan membelanjakan harta mereka kejalan maksiat seperti tempat perjudian dan perempuan pelacur.

Pertanyaan Nabi(11)
siapa yg serupa dengan engkau?

Jawaban iblis;
 Orang yg meringankan syariatmu, dan membenci orang belajar agama islam

Pertanyaan Nabi(12)
siapa yv mencahayakan muka engkau?

Jawaban iblis:
 Orang yg berdosa , bersumpah bohong, saksi palsu dan peingkar janji.

Pertanyaan Nabi(13')
apakah rahasia engkau kepada umat ku?

Jawaban iblis: 
Jika seorang islam pergi buang air besar dan tidak membaca doa pelindung aku maka aku gosok2 kan najis nya sendiri ke badanya tanpa di ketahui nya.

Pertanyaan Nabi(14)
jika umat ku bersatu dengan istrinya bagai mana hal engkau?

Jawaban iblis:
Jika umat mu hendak bersetubuh dengan istri nya hendak nya membaca doa pelindung dari ku jika tidak maka aku lah yg bersetubuh dengan istrinya terlebih dahulu, dan bercampur lah benihku dengan benih istrinya. Jika menjadi anak maka anak itu akan gemar kepada pekerjaan maksiat, malas pada kebaikan, durhaka. Ini semua karena kelalaian ibu bapak mereka sendiri. Begitu pula ketika mereka makan tanpa membaca Bismillah, maka aku lah yg dulu makan dari pada mereka, walaupun mereka makan tidak lah terasa kenyang.

Pertanyaan Nabi(15)
dengan jalan apa dapat menolak tipu daya engkau?

Jawaban iblis:
Jika berbuat dosa hendak nya lekas bertobat dan meminta ampun kepada Allah. Dan ketika marah hendak nya mengambil air wudhu ,maka padam lah amarahnya.

Pertanya an Nabi(16)
siapakah orang yg paling engkau suka?

Jawaban iblis:
Laki2 dan perempuan yg tidak mencukur atau mencabuti bulu ketiak atau bulu ari2(kemaluan) selama 40 hari.

Pertanyaan Nabi(17)
Hai! Iblis siapa kah sodara engkau?

Jawaban iblis:
Orang yg tidur.meniarap atau telungkup, orang yg mata nya terbuka ketika adzan subuh tapi melanjutkan tidurnya, lalu aku lenakan dia hingga terbit fajar.
Begitu pula ketika dzuhur, azar, maghrib, dan isya, aku beratkan hatinya untuk mengerjakan sholat.

Pertanyaan Nabi(18)
 wahai iblis! Apakah jalan yg membinasahkan engkau?

Jawaban iblis:
Orang yg banyak menyebut nama Allah, bersedekah dengan tidak di ketahui orang banyak, banyak bertobat, banyak membaca AL-QURAN dan sholat tengah malam.

Pertanyaan Nabi(19)
 Hai! Iblis apakah yg memecahlan mata engkau?

Jawabam iblis:
Orang yg dusuk di dalam mesjid serta beristifar di dalam nya

Pertanyaan Nabi(20)
apa lagi yg memecahkan mata engkau?

Jawaban iblis:
Orang yg taat kepada orang tuanya, mendengar kata mereka, membantu makanan, pakaian selama mereka hidup. Karena engkau telah besabdah;" syurga di bawah telapak kaki ibu.

Nah itu 20 pertanyaan RASULULLAH SAW kepada iblis...
Dan semoga apa yg saya sampaikan ini bermanfaat bagi semua..bila ada kesalah an kata maupun tulisanya mohon di maafkan....
Dan apa bila ada yg tidak sesuai maka mohon teguranya dan masukanya karena saya hanya lah manusia biasa yg tak luput dari salah dan dosa....

WASALAMMUALAIKUM WRBZ



KUNJUNGI JUGAπŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡

Fecebook : agus the kapsul peace

Blog : www.agusthekapsulpeace@blogspot.com
<!-- Start of KOMISI GRATIS Script -->
<script type="text/javascript" src="http://komisigratis.com/ads.php?pub=56347"></script>d
<!-- End of KOMISI GRATIS Script -->


Komentar